SPT Lahan Parkir Dicabut, DPRD Kota Bengkulu Gelar Hearing

0

BENGKULU, terupdate.id – Menyikapi pengaduan Perwakilan Juru Parkir (Jukir) di belakang Bencoolen Mall (Benmall) beberapa waktu yang lalu yang menganggap Izin Surat Perintah Tugas (SPT) parkir dicabut sepihak oleh Dinas Perhubungan, Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing bersama Dinas Perhubungan (dishub) Kota Bengkulu, dan perwakilan juru parkir Bencoolen Mall (25/02/2019) di ruang rapat DPRD Kota Bengkulu.

Dalam hearing tersebut DPRD Kota Bengkulu yang diketuai oleh Saur Manalu mengajak Dishub dan juru parkir untuk saling menyampaikan pendapat dan alasan agar menemukan hasil yang baik.

“Hearing ini adalah hearing kekeluargaan, kita mencari solusi tanpa kekerasan. Mencari solusi yang terbaik,” sampai Iswandi Ruslan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, menerangkan, Bardin, dicabutnya SPT karena dalam waktu dekat ini lahan yang memiliki lebar kurang dari 2 meter tersebut, akan dibangun taman oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Memang benar adanya lahan parkir yang di belakang Bencoolen mall itu SPT nya sudah kami cabut, solusinya kita tawarkan lahan parkir yang di seberang Benmall tersebut, dikarenakan lahan tersebut akan dibangun taman,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, lahan tersebut akan dibagi untuk tiga orang  kepada SPTnya yang dicabut. Yang mana, masing masing mendapat sebesar 13m.

Di samping itu, perwakilan juru parkir, David meminta agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik dan cepat.

“Demi pembangunan Kota Bengkulu walaupun menzhalimi, kami siap untuk mendukung penataan Kota Bengkulu. Akan tetapi kami meminta pemerintah juga memikirkan nasib kami, karena di sanalah tempat kami mencari makan,” harapnya.

Maka dari itu, untuk menemukan solusi pihak DPRD Kota Bengkulu bersama Dishub meninjau langsung ke lapangan untuk melihat kondisi dan situasi lahan parkir lama serta kelayakan lahan parkir baru.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua komisi II Saur manalu, serta anggota Dewan lainnya seperti M. Awaluddin, Mardensi S.Ag M.Pd, Iswandi Ruslan, Kadis Dishub Kota Bengkulu Bardin, Kepala UPTD parkir, Najam, serta perwakilan tukang parkir Bencoolen Mall.(Cw5/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.