Banyak ‘PR’, Anggota DPRD Kota Bengkulu Serap Aspirasi Warga Dapil I

0

BENGKULU, terupdate.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Muryadi, SH dibekali banyak ‘PR’ usai menggelar Reses di Kediamannya jalan Jeruk, Kelurahan Lingkar Timur, Sabtu (28/4/2018). Pasalnya, pada pertemuan ini antusias warga dalam menyampaikan aspirasi cukup tinggi.

Menurut Muryadi, aspirasi yang disampaikan beberapa warga sangat membangun. Karena, apa yang dikeluhkan benar-benar dirasakan warga.

Beberapa aspirasi yang disampaikan warga yakni mengenai lampu jalan. Warga ingin lampu jalan di beberapa tikungan yang mati diharapkan bisa hidup kembali.

Lalu, adapun warga juga mengeluhkan parkir mobil pegawai Puskesmas. Disampaikan, mobil yang terparkir membuat jalan yang sempit menjadi macet.

Selain itu, warga juga menyinggung terkait siring induk yang 20 tahun terakhir ini belum ada sentuhan pembangunan ataupun perbaikan. Sekarang, pada saat curah hujan tinggi, air siring meluap dan masuk ke rumah setinggi pinggang orang dewasa.

“Warga meminta, terkait siring, bukan hanya dibangun tetapi juga digali. Karena ada beberapa siring yang sudah dangkal,” ungkap Muryadi.

Tidak hanya itu, warga meminta portal di jalan jeruk juga bisa berfungsi kembali, agar truk-truk tidak lewat.

“Ini benar, mobil truk yang mengangkat beban berat bisa merusak jalan bahkan membuat macet. Ini jalan alternatif bukan jalan lintas,” ujarnya.

Adapun yang sangat dikeluhkan warga, hal ini terkait bantuan dari PDAM. Dari keterangan warga, bantuan yang diberikan tahun 2017 lalu baru ada meterannya saja tetapi airnya belum ada.

“Ini menjadi perhatian khusus kami. Ada apa, karena tahun 2018 sudah dianggarkan pembangunannya. Kami akan pertanyakan ini, belum ada air tapi warga juga sudah ditagih,” tutur Muryadi.

Terakhir, warga mengeluhkan PKH yang tidak tepat sasaran dan juga meminta sambung sedikit jalan mulus di beberapa tempat. Dan simpang tiga Gandaria jalanya sudah terbelah membentuk sebuah siring bisa diperbaiki.

“Seluruh aspirasi akan kami bawa untuk ditindaklanjuti kepada pihak terkait ataupun yang berwenang. Nah, untuk PKH, karena itu data statistik jadi kami tidak bisa banyak berbuat, jadi RT terus saja aktif memberikan data terbaru,” pungkasnya.

Selain Muryadi, Reses ini juga dihadiri Camat Singaran Pati dan Lurah Lingkar Timur. Jadi, ada beberapa aspirasi yang secara cepat ditindaklanjuti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.