Dinas Dikbud Diminta Gencar Sosialisasikan Sekolah Gratis

0

BENGKULU, terUpdate – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sumardi menyarankan kepada Dinas Pendidikan agar intens mensosialisasikan rencana pendidikan gratis di sekolah-sekolah.

Sumardi mengatakan, saat ini komunikasi antara dinas pendidikan dan sekolah terlihat kurang optimal. Ini membuat rencana program pendidikan gratis di Provinsi Bengkulu sedikit terhambat.

“Mengingat saya amati sekarang ini kurangnya komunikasi antara dinas teknis dengan Kepsek masing-masing,” ujar Sumardi.

Sumardi juga menilai, Diknas mesti menjelaskan secara rinci kepada kepala sekolah SMA sederajat agar rencana pendidikan gratis di Provinsi Bengkulu dapat terealisasi secara optimal.

“Sekarang ini peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi harus menerangkan secara rinci kepada Kepsek terkait program gratis ini,” ungkap Sumardi, Minggu (13/02/2022).

Jika perlu, sambung Sumardi, dinas pendidikan harus menggelar rapat khusus dengan kepala sekolah. Rapat ini hendaknya melibatkan komite sekolah.

“Semestinya komunikasi itu perlu ditingkatkan dan jika perlu rapat bersama dan undang juga pihak komite sekolah terhadap apa saja yang gratis itu,” ucapnya. (Prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.