HUT ke 48, PDI Perjuangan Kejar Rekor Muri dan Bagi-Bagi Tumpeng ke Masyarakat

0

BENGKULU, terupdate.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu merayakan HUT PDI Petjuangan Ke-48 Tahun. Perayaan ditandai dengan melakukan pemotongan Tumpeng dan membagikan sebanyak 48 Tumpeng kepada masyarakat Bengkulu, Minggu (10/1/2021).

Rencananya, pemotongan Tumpeng ini akan menjadi rekor muri, karena dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, S.Ip, MM didampingi Ihsan Fajri, S.Sos, MM beserta pengurus Partai PDI Perjuangan lainnya.

Serta, kegiatan ini pula dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menekankan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua DPD PDI PerjuanganProvinsi Bengkulu, Elva Hartati mengungkapkan bahwa pemotongan dan pembagian Tumpeng ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, namun dilakukan juga penanaman pohon di Bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Tumpeng ini kami dibagikan ke panti sosial Tresna Werda Pagar Dewa, dan dilanjutkan lagi ke Yayasan As-Syakur, Panti Asuhan Bunga Harapan, komunitas ojek dan penyapu jalan. Supaya Tri Sakti Bung Karno itu memang benar-benar terlihat dan dirasakan oleh masyarakat,” sampainya.

Ia juga menyebutkan, dalam rangka hari ulang tahun ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kepribadian dalam kebudayaan, salah satunya ialah menanam pohon dan membuat Tumpeng. Tumpeng ini adalah kebudayaan Indonesia dimana seluruh pengurus Partai PDI Perjuangan se-Indonesia ini membuat Tumpeng pada hari ini.

“Seluruh Indonesia membuat Tumpeng dan akan menjadi rekor muri di Indonesia,” singkatnya.

Ia berharap dengan hari jadi Partai PDI Perjuangan Ke-48 Tahun ini akan bertambah maju dan terus berkontribusi bagi negeri ini.

“Mengingat sudah 10 tahun memegang eksekutif dan legislatif dan kami akan berencana mencapai loby ke tiga kalinya untuk menang dalam eksekutif dan legislatif,” demikiannya. (cw7)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.