Langka, Komisi II Sidak Minyak Goreng ke Distributor

0

BENGKULU, terUpdate – Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu yang dipimpin Herizal Apriansyah melakukan sidak minyak goreng yang ada di Bengkulu, Selasa (08/03/2022). Herizal mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat langsung stok minyak goreng yang ada di gudang distributor.

“Kita dari DPRD Provinsi Bengkulu menindaklanjuti keberadaan minyak goreng, melihat kondisinya memang beberapa gudang distributor kosong,” ujar Herizal.

Menurut Herizal, dari banyaknya distributor yang kosong ada satu distributor yang masih memiliki stok minyak goreng dan akan segera di distribusikan hari ini juga.

“Jadi ada satu yang masih ada, kita distribusikan hari ini juga,” sambungnya.

Herizal juga mengungkapkan, kondisi kelangkaan minyak goreng saat ini disebabkan kurangnya pasokan dari distributor serta kebijakan dari pemerintah.

“Kelangkaan ini disebabkan karena kurangnya pasokan dari distributor, kondisi nasional kebijakan pemerintah ini menyebabkan kondisi minyak goreng berkurang,” tutur Herizal.

Ia juga mengatakan mungkin dari sela-sela kekurangan ini ada pihak-pihak yang bermain di dalamnya dan meminta Satgas mengawasi hal tersebut.

“Mungkin di sela-sela kelangkaan ini ada juga pihak-pihak yang bermain, maka dari itulah kita minta Kepala Dinas Satgas tetap melakukan pengawasan,” lanjut Herizal.

Ia juga berpendapat dari pedagang-pedagang dadakan juga bisa di tindaklanjuti dikarenakan pedagang dadakan tersebut mengambil hak yang bukan miliknya serta bisa memberikan efek jera pada masyarakat.

“Kalau banyak pedagang dadakan berarti mereka mengambil hak yang bukan milik mereka, kami harap bisa ditindak baik itu satu atau dua orang. Itu akan memberikan efek jera pada masyarakat,” ungkap Herizal. (Prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.