Prihatin, Bank Bengkulu Bedah Rumah Tak Layak Huni

0

BENGKULU, terupdate.id – Apresiasi besar untuk Bank Bengkulu. Pasalnya, Bank Kebanggaan masyarakat Bengkulu ini menujukan keprihatinannya terhadap warga tidak mampu di Kota Bengkulu dengan program bedah rumah.

Memang Corporate Social Responsbility (CSR) yang disalurkan Bank Bengkulu tahun ini agak sedikit berbeda, yang sebelumnya Bank Bengkulu merenovasi mesjid, bantuan pendidikan bahkan olahraga, maka sekarang bedah rumah. Faktornya, Bank Bengkulu melihat masih banyak warga Bengkulu yang membutuhkan bantuan seperti ini.

Seperti yang dikatakan Direktur Utama Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME, dirinya sangat tersentuh saat melihat keadaan salah satu penerima bantuan bedah rumah bernama Suhardi yang berada di Lempuing. Baginya, Suhardi memang layak mendapatkan bantuan, karena rumah yang ditempati sangat tidak layak.

“Rumah Pak Suhardi ini sangat tidak layak dan kita jadi prihatin. Maka itu bedah rumah ini kami rasa lebih tepat, karena masyarakat yang membutuhkan bisa sangat merasakannya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bantuan bedah rumah yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar 164 juta rupiah. Total ini untuk sembilan rumah di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kali ini kami baru bisa menyalurkan kepada satu rumah satu kecamatan. InsyaAllah terus meningkat, karena tahun ini hanya 3 persen mudah-mudahan tahun depan seluruh pemegang saham menyepakati CSR 5 persen,” ungkapnya.

Sambungnya, jika itu terealisasi, Bank Bengkulu menyalurkan bantuan bedah rumah tidak hanya di Kota Bengkulu saja tetapi se-Provinsi Bengkulu.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bengkulu. Kami juga mengharapkan semoga program ini bisa berjalan terus menerus, mohon juga dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, baik lurah, camat, RT dan RW, agar program ini berjalan lancar,” tambahnya.

Wawali dan Komisaris serta jajaran Direksi Bank Bengkulu tinjau rumah tak layak huni yang akan dibedah

Di sisi lain, Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudy, SE, MM, sangat berterima kasih kepada Bank Bengkulu karena sudah peduli dengan warga Kota Bengkulu. Ia juga meminta, agar Bank Bengkulu dapat mengawalnya agar bantuan bisa dimanfaatkan dengan tepat.

“Masih ada 2 persen lagi, kami harap Bank Bengkulu bisa menyalurkan lebih banyak lagi,” cetusnya.

Sedangkan itu, diceritakan penerima bantuan, Suhardi (45), dirinya merasa sangat beruntung. Ia sangat berterima kasih kepada Bank Bengkulu, karena bila tak ada bantuan dari Bank Bengkulu dirinya tidak akan memiliki rumah layak huni.

Direktur Utama Bank Bengkulu, H. Agusalim

“Kami sangat berterima kasih, Bank Bengkulu sudah sangat membantu. Untuk mencari makan saja kami susah, boro-boro mau bangun rumah,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya peran warga sekitar sangat besar. Dengan swadaya masyarakat yang didorong lurah, camat RT dan RW dirinya memiliki tanah untuk membangun gubuk seadanya.

Suhardi saat membongkar rumahnya untuk dibangun

“Terima kasih kepada warga sekitar Lempuing, semoga Allah membalasnya dan untuk Bank Bengkulu semoga semakin sukses,” tuturnya sembari terharu.(adv/kay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.