Takut Tsunami, Warga Pesisir Pantai Bengkulu “Ngungsi”

0

BENGKULU, terupdate.id – Akibat gempa yang mengguncang Bengkulu dengan kekuatan 5,4 SR membuat masyarakat Bengkulu panik. Bahkan beberapa warga pesisir Pantai Panjang Bengkulu, tepatnya daerah Sumur Melele resah dan sudah mulai mengungsi.

Hal ini terjadi, lantaran warga takut akan datangnya bencana tsunami. Walaupun sebelumnya, BMKG Provinsi Bengkulu sudah menginformasikan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami, tetapi tetap saja warga berkemas untuk mengungsi.

Seperti yang disampaikan warga Sumur Melele, Edew (bukan nama asli) dirinya mengungsi karena ingin cari aman. Karena, masih trauma dengan kejadian gempa dan tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

“Kami takut, kami masih trauma dengan kejadian di Palu. Kami ingin cari aman dulu, apalagi kami punya nenek yang sedang sakit dan tidak bisa berjalan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, beberapa warga yang tidak jauh dari Pasar Pantai juga telah mengungsi. Mereka membawa barang-barang seadanya saja.

“Kami mengungsi ke Rawa Makmur dulu, tempat kakak. Terserah orang mau bicara apa, yang penting kami sekeluarga aman dulu,” ungkapnya.(cw3)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.