Dies Natalis, Poltekkes Gelar Aksi Donor Darah

0

BENGKULU, terupdate.id – Memperingati Dier Natalis, Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Relawan darah Bengkulu Muda, menggelar aksi donor darah, Senin (08/04/2019).

Bertempat di Gedung Poltekkes Kemenkes Padang Harapan, pihaknya mampu mengumpulkan sedikitnya 80 kantong darah.

Ketua BEM Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Nurmala Deska mengatakan kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita bekerja sama dengan relawan darah Bengkulu muda yang mana kita menyediakan tempat, dan mengerahkan seluruh mahasiswa serta dosen untuk ikut mendonorkan darahnya dengan tujuan agar darah yang kita sumbangkan dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan donor tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan, yang mana per harinya ditargetkan minimal 20 kantong.

“Kita akan menargetkan minimal 20 kantong darah setiap hari selama tiga hari. Tapi mudah-mudahan lebih,” tuturnya.

Disamping itu, Dimas Pangestu ketua relawan darah Bengkulu muda mengatakan diadakannya donor darah ini untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan bahwa darah yang mereka donor berguna untuk masyarakat yang saat ini membutuhkan darah.

“Kegiatan ini kita laksanakan khusus kawan-kawan mahasiswa Poltekkes untuk mendonorkan darahnya, karena prinsip kami setetes darah mereka dapat menolong satu nyawa masyarakat yang membutuhkan,” kata Dimas.

Selain itu, bentuk motivasi tersebut relawan darah Bengkulu muda memberikan reward tiap tahun kepada mahasiswa yang paling rajin mendonorkan darahnya selama satu tahun.

“Ya kita akan memberikan hadiah kepada kawan-kawan yang rajin mendonorkan darahnya dalam satu tahun ini, yang mana hadiah utama laptop akan kita berikan kepada kawan-kawan yang paling banyak mendonorkan darahnya,”jelas Dimas.

Ditanya perihal target capaian pendonoran darah Dimas menyampaikan pihaknya tidak begitu menargetkan.

“Kita tidak menetapkan target, berapapun darah yang kita dapat langsung kita serahkan ke PMI, dan kita mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Poltekkes yang sudah berpartisipasi mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (cw5)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.